Rezki nomplok apa sudah direncanakan?

Saya percaya bahwa yang namanya rezki itu diatur oleh Allah SWT,
lengkap dengan segala ceritanya..

Saya mau cerita nih,
dah dari lama pengen beli sepatu “kungfu” yang trepes,
soalnya kaki dah belang banget, keseringan pake sendal jepit :(

Ngeliat model-model yang kek foto ini di beberapa toko olahraga,
harganya 199.000 itu juga sudah diskon kalo gak salah.
Tapi masih belum sreg beli, entah karena nomernya yang gak ada,
atau modelnya yang gak cocok.

Teruss pas ke Pasaraya blok M,
ngeliat lagi, kali ini nomernya ada, modelnya juga cocok.
tulisannya sih gak ada diskon.
cuman iseng aja nanya
W : “Gak ada diskon mas?”
P : “Gak ada mba (huhuyyy tetep dipanggil mba bukan ibu kekeke)”
P : “Tapi kalo beli 2 pasang boleh beda merek apa aja diskon 20%”
W : “waduh, masa saya beli sepatu 2 pasang sekaligus, gak ah mas”

Ujug-ujug datang bapak-bapak, nanya sepatu trepes juga,
tapi yang bapak itu ambil yang harga 500.000, mupeng juga sih :(

pertanyaannya juga sama “Ada diskon mas?”

langsung deh “malu” di titipin ke ayah,
terus nyamber
W : “beli 2 diskon 20% Pak, eh Pak gabung aja belinya sama saya, biar dapat diskon 20%”
B : “wah iya mba, boleh boleh”

Mas-mas pramuniaga cuman senyum-senyum aja, dan bilang billnya jadi satu.
Oke gak masalah, billnya gak akan mempengaruhi sepatu saya toh mas.

Jadilah saya dapat sepatu dengan harga Rp.160.000,-

Pertanyaannya adalah, ini rezki mendadak atau dengan usaha?

Hmmmm… apapun itu, selain karena “Kun Fa Yakun” dari Allah,
tetep manusia turut berpartisipasi, karena “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum
kecuali kaum itu sendiri merubah nasibnya”

Usaha saya memang kecil di kejadian di atas
“iseng nanya” karena memang gak ada tulisan dan pengumuman diskon.
Tapi yang penting saya usaha toh?

Jadiiiii…
buat men temen yang bilang “wiiiiddd mau donk bonus kayak elo?”
“aduh wiiidd pengeen!!”

bisa koooqq..
boleeh koooqq.. 😉

usaha dikit yaa,
usaha dengan daftar jadi member Oriflame dulu (via group saya ya :D)
usaha dengan mencoba produk oriflame
usaha dengan menawarkan produk oriflame kepada teman dan kerabat
usaha dengan memberitahukan keuntungan menjadi member
dan usah-usaha lainnya, boleh kecil boleh besar usahanya,
karena semua akan balik ke diri masing-masing 😉

Eh setelah itu jangan lupa berdo’a yaa
biar usahanya di ridho’i,
bonusnya berkah,
semua orang di group anda ikhlas 😀
biar dunia akhirat tercapai…
Amiin..

Bonus April, alhamdulillah Senior Manager ;-)

Keknya ini bulan terakhir saya posting beginian
sudah mulai agak “sungkan” majang-majang beginian lagi di blog..
takut persepsinya jadi beda ya 😉
doain aja teruuuuusss nambah tiap bulannya.

Alhamdulillah bulan Maret kemaren adalah bulan penuh berkah buat saya,
khususnya temen-temen padupadan dan padanpadu (hehehe sekarang nambah
blog lagi cuyy namanya http://www.padanpadu.multiply.com)
segenap doa dan usaha yang kami lakukan dengan
tetap berpegang pada etika, kejujuran dan penuh cinta
*kayak slogannya team rocket di pokemon yak?:D*

Sekarang seperti banner di kanan atas ituhhh…
saya baru jadi Senior Manager 21%,
dengan 12.099 point di akhir bulan Maret.
Melompat pake galah dari 15% ke 21% dalam 1 bulan mayan bikin singset.
Saya raih pas 1 tahun aktif di oriflame dengan beberapa bulan mengheningkan cipta :d

Ngeliat AR total rupiahnya adalah Rp.5.022.185,-
tapi yang di transfer Rp.4.837.076,-

bingung koq selisih Rp.185.109,- ya?
ternyata sodara-sodara saya ini sudah jadi
Wajib Pajak 5% dari penghasilan, duh asoy banget daahh..

Pas nanya ke milist langsung ada yang sharing, berikut kutipan dari mba wiwin wiwin_pratiw@yahoo.com):
“tahun 2008 kmrn PTKP memang masih Rp 1.100.000 per bulan atau Rp 13.200.000 setahun.
jadi ketika di tahun 2008, bila bnsnya diatas Rp 1,1 juta otomatis akan dikurangi PTKP, dan sisanya langsung dipotong 5% pajak (punya atau tdk punya NPWP).

tapi tahun 2009 ini, PTKP telah berubah menjadi Rp 1.320.000 per bulan atau Rp 15.840.000,-
jadi sejak januari 2009, bila total bnsnya diatas Rp 1.320.000 otomatis akan dikurangi PTKP dan sisanya langsung dipoting 5% pajak (bila masih
dibawah Rp 50 juta). Ini berlalu bagi yg punya NPWP dan sudah melaporkan ke Oriflame.
Bila belum melaporkan NPWP ke Oriflame atau tdk pun
ya NPWP, maka potongan pajaknya lebih tinggi 20% dari tarif.

dari itu semua, bonus yg ditransfer ke rekening kita adalah “nett bonus” (yaitu total bonus dikurangi pajak)”

Jadi :
(5.022.185-1.320.000) x 5% = 185.109 —> pajak yang dipotong oriflame untuk disetorkan ke negara :p

seumur-umur saya gak pernah ngerti yang beginian, punya NPWP juga baru 1 bulan ini.
alhamdulillah deh oriflame ngasih saya kesempatan
berbakti kepada negara dalam bentuk pajak penghasilan hehehe…
walopun sedikit tapi alhamdulillah ada yaaa yg disumbangin 😀

Ada yang mau ikutan bayar pajak? dibayarin oriflame lhooo
nyok mareee

*tahun depan sudah ikutan heboh ngurus SPT juga ya? iiiiiihhhh ibu RT ngurus SPT!! baju dinas boleh daster tapi gaji insyaAllah gak jauh sama yang pake blazer :D*